Cloud Hosting Indonesia

Ulasan Aplikasi WordPress Versi Android

Info pc - Kami akan membuat ulasan tentang WP android atau WordPress versi android, Wordpress adalah alat gratis yang memungkinkan pemilik dan administrator situs web mengelola blog dan sumber daya online perusahaan mereka kapan saja di mana saja. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membawa keseluruhan inti dari sistem manajemen konten ini langsung di saku Anda. Setidaknya, inilah yang mungkin dipikirkan pengguna saat menginstal aplikasi. Apakah aplikasi ini sekuat versi webnya? Ulasan aplikasi WordPress versi android.

Ada tiga versi aplikasi seluler untuk WordPress: Android, iOS, dan Windows. Semua versi mendukung blog yang dihosting sendiri dan situs yang dihosting di server wordpress.com. Jika Anda menggunakan wordpress.com sebagai penyedia hosting, satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan untuk mulai menggunakan aplikasi WordPress adalah menginstalnya dari repositori resmi Anda (Google Play atau Apple App Store) dan masuk ke akun Anda. Jika Anda meng-host situs Anda di server pihak ketiga, maka paragraf berikutnya harus dibaca untuk Anda.

Instalasi

Memasang aplikasi WordPress semudah memasang aplikasi seluler lainnya. Namun, Anda harus melakukan beberapa manipulasi sebelumnya agar aplikasi berfungsi dengan baik. Dalam paragraf ini, Anda akan belajar cara Menginstal aplikasi seluler WordPress dengan cara yang benar tanpa pengkodean atau konfigurasi yang rumit. Anda hanya perlu mengaktifkan plugin lain dan memastikan bahwa aplikasi tersebut dapat terhubung ke situs Anda.

Konfigurasi XML-RPC Anda

Agar berfungsi dengan baik, aplikasi seluler WordPress.org menggunakan file XML-RPC Anda yang memberikan spesifikasi tentang bagaimana WordPress harus berkomunikasi dengan sistem lain. Dalam kasus Anda, salah satu sistem lainnya adalah aplikasi seluler yang akan Anda gunakan. Itulah mengapa file ini tidak boleh memblokir sistem lain. Periksa file XML-RPC Anda dengan mengunjungi https: //your-site-address/xmlrpc.php. Anda seharusnya melihat halaman web kosong dengan kalimat berikut: Server XML-RPC hanya menerima permintaan POST.

Namun, ada sisi lain. Masalahnya adalah file XML-RPC Anda mengkonfigurasi akses jarak jauh ke panel admin Anda. Dengan kata lain, dengan mengizinkan akses jarak jauh ini untuk aplikasi seluler WordPress, Anda juga menyederhanakan serangan brute force untuk peretas. Dalam tip keamanan siber WordPress saya, Anda dapat mempelajari cara menonaktifkan file ini untuk melindungi situs Anda dari serangan brute force.

Meskipun demikian, Anda harus ingat bahwa segera setelah Anda menonaktifkan XML-RPC, Anda tidak dapat lagi menggunakan aplikasi seluler WordPress. Oleh karena itu, Anda harus memutuskan mana yang lebih penting bagi Anda: tindakan keamanan lain atau kemampuan untuk mengelola situs web Anda dengan perangkat seluler di mana pun Anda berada.

Instal plugin JetPack

Saat Anda memastikan bahwa XML-RPC Anda dapat diakses, instal plugin JetPack oleh Automattic. Plugin ini akan menghubungkan aplikasi WordPress Anda ke server WordPress.com. Anda dapat menginstal dan mengaktifkan plugin seperti biasanya Anda menginstal plugin lain menggunakan panel admin WordPress. Setelah diaktifkan, plugin akan menawarkan Anda untuk mengaktifkan fitur yang direkomendasikan. Buka bagian Pengaturan dan klik tombol Aktifkan Fitur yang Direkomendasikan di bagian atas halaman.

Plugin juga akan menawarkan Anda untuk mengaktifkan setiap fitur secara manual. Anda bisa mendapatkan ini nanti. Selain membangun koneksi antara server dan aplikasi WordPress, JetPack menyediakan serangkaian fitur keamanan siber seperti perlindungan terhadap serangan brute force dan pemantauan waktu henti situs web. Ini membuat JetPack menjadi alternatif Sucuri Security yang baik. Versi premium menawarkan pencadangan otomatis, pemfilteran spam, dan pemindaian malware.

Selain itu, plugin gratis ini menawarkan fitur pemuatan gambar lambat yang secara signifikan dapat meningkatkan kecepatan situs WordPress Anda. Dengan kata lain, browser web akan memuat gambar situs Anda begitu muncul di area yang terlihat daripada memuat seluruh halaman web sekaligus, sehingga membuat pengguna menunggu lebih lama untuk melihat halaman secara lengkap. Ingatlah bahwa kecepatan situs web yang lebih cepat dapat meningkatkan pengoptimalan mesin pencari WordPress Anda.

Tanpa JetPack, banyak fitur tidak akan tersedia di aplikasi Anda. Sebagai contoh. Anda tidak akan dapat mengedit postingan yang diterbitkan atau draf. Komentar dan file media juga tidak akan tersedia. Sebagai gantinya, Anda akan melihat pemberitahuan: "Media tidak dapat disegarkan untuk saat ini". Anda hanya dapat mengedit halaman, menambahkan posting baru dan file media, dan mengunjungi situs Anda melalui aplikasi seluler. Itu tidak akan dapat mengunduh apa yang telah Anda unggah atau buat.

1. Instal aplikasi WordPress.

2. Layar utama aplikasi seluler WordPress.

3. Layar utama aplikasi seluler WordPress

Sekarang, Anda dapat menginstal aplikasi seluler WordPress. Anda dapat melakukannya seperti Anda memasang aplikasi seluler lainnya di perangkat seluler Anda. Jika Anda menggunakan smartphone Android, buka aplikasi Google Play Anda dan cari aplikasi WordPress. Kemudian klik tombol Install dan tunggu hingga proses instalasi selesai. Setelah dibuka, aplikasi akan meminta Anda untuk masuk ke akun wordpress.com Anda dan memasukkan kredensial untuk panel admin situs Anda.

Fitur

Aplikasi seluler WordPress memiliki fitur yang hampir sama banyaknya dengan versi desktop. Pertanyaannya adalah apakah semuanya bekerja dengan cara yang benar. Aplikasi pasti membutuhkan waktu untuk menyinkronkan data karena tidak menampilkan semua postingan, komentar, dan file media Anda setelah Anda membukanya. Segera setelah aplikasi seluler mengambilnya, Anda dapat menggunakan semua fitur dan manfaatnya.

Laporan

Statistik aplikasi seluler WordPress

Di bagian Statistik, Anda memeriksa laporan Jetpack tentang pengunjung situs Anda, tampilan halaman web, suka, dan komentar. Anda dapat melihat data ini dengan mengacu pada hari tertentu termasuk hari ini, minggu, bulan, atau tahun. Aplikasi WordPress juga menampilkan performa Anda sepanjang waktu. Namun, itu mulai mengumpulkan data sejak Anda menginstal JetPack. Oleh karena itu, data mungkin salah karena tidak melibatkan lalu lintas yang datang ke situs Anda sebelum pemasangan plugin.

Aplikasi ini juga menyediakan statistik dan grafik yang menampilkan sumber lalu lintas, jumlah klik pada tautan yang dipublikasikan di kiriman Anda, negara asal lalu lintas Anda, dan bahkan kata kunci paling populer yang menghasilkan lalu lintas Anda. Saya membandingkan data ini dengan laporan Google Analytics dan menemukan bahwa itu berbeda tetapi sangat mirip. Dalam hal jumlah pengunjung situs, perbedaannya tidak melebihi 10%.

Log aktivitas

Log aktivitas aplikasi seluler WordPress

Bagian Aktivitas berisi daftar tindakan yang dilakukan oleh Anda atau pengguna lain. Di sini, Anda dapat menemukan informasi tentang upaya masuk, pembaruan, dan komentar. Selain itu, Anda dapat mengeklik setiap entri komentar, membacanya, dan memeriksa statusnya: apakah itu "Komentar menunggu persetujuan" atau "Disetujui". Namun, Anda tidak dapat mengubah, menyetujui, atau menghapus komentar di Log aktivitas. Selain itu, aplikasi tidak menunjukkan postingan Anda yang dirujuk oleh komentar tertentu.

Penambahan / pengeditan halaman

Daftar halaman aplikasi WordPress

Setelah Anda mengklik bagian Halaman Situs, Anda akan melihat daftar halaman yang Anda terbitkan. Di sana Anda dapat menemukan subbagian dengan draf, terjadwal, dan halaman sampah. Aplikasi ini menyediakan beberapa opsi untuk setiap halaman:

1. Lihat (Anda dapat melihat halaman Anda)

2. Tetapkan induk (Anda dapat mengatur halaman induk untuk setiap halaman dalam daftar)

3. Pindah ke Draf (Anda dapat menghapus halaman Anda dari front-end)

4. Pindah ke Sampah (dengan opsi ini, Anda dapat menghapus halaman Anda)

Dengan mengklik salah satu halaman Anda dalam daftar, Anda dapat membuka editor teks dan mengubah halaman Anda. Editor berisi fungsi yang sama dengan desktop awal: Anda dapat mengubah level subtitle dan menambahkan hyperlink, gambar, tanda kutip, kode, dll. Anda juga dapat mengedit teks Anda dalam mode HTML. Sayangnya, jika Anda menambahkan beberapa opsi tambahan ke editor WordPress, opsi tersebut tidak akan tersedia di aplikasi seluler.

Namun, saat saya mencoba mengupdate halaman, saya mendapat notifikasi push yang mengatakan: "Upload gagal untuk" Hubungi kami ". Aplikasi tersebut menyimpan teks saya yang ditambahkan di halaman Hubungi kami sebagai "Perubahan lokal". Dengan kata lain, perubahan saya hanya disimpan di aplikasi, bukan di bagian depan. Selain itu, mengeklik tombol Buang perubahan lokal tidak membuahkan hasil: frasa Perubahan lokal tidak hilang. Memang, XML-RPC saya memblokir permintaan aplikasi.

Posting menambahkan / mengedit

Aplikasi seluler WordPress juga memungkinkan Anda untuk mengedit atau menghapus posting yang diterbitkan dan draf serta menambahkan yang baru. Fitur ini menyediakan editor teks yang sama untuk halaman dan postingan. Selain itu, Anda dapat memilih apakah Anda ingin menerbitkan posting Anda segera, simpan sebagai draf, pilih tanggal tertentu untuk merencanakan publikasi otomatis. Selain itu, Anda dapat menjadikan postingan Anda pribadi dan hanya mengizinkan pembaca yang memiliki kata sandi untuk membacanya. Anda dapat menetapkan kata sandi dalam pengaturan posting.

Dengan aplikasi WordPress, Anda dapat mengatur gambar, kategori, dan tag unggulan untuk posting Anda. Anda juga dapat mengetik siput, memilih templat posting, memasukkan kutipan, dan mengatur lokasi. Saat menerbitkan posting baru Anda dapat melihat kesalahan: "Situs Jetpack tidak dapat diakses atau mengembalikan kesalahan: kesalahan transportasi - kode status HTTP bukan 200 (403) [-32300]". Jika Anda memiliki masalah dengan menambahkan posting dan halaman Anda, tambahkan kode di bawah ini ke file .htaccess Anda:

<Berkas xmlrpc.php>

bolehkan dari semua

</Files>

Perpustakaan media

Perpustakaan media aplikasi seluler WordPress

Aplikasi seluler WordPress memungkinkan Anda menambahkan file ke perpustakaan media Anda. Setiap konten yang Anda unggah ke posting Anda jadi disimpan di sini. Di bagian Media, Anda dapat memeriksa semua file Anda yang diunggah ke file Anda. Bagian ini berisi tab berikut:

1. Semua

2. Gambar-gambar

3. Dokumen

4. Video

5. Audio

Terlepas dari adanya tab seperti dokumen dan video, Anda tidak dapat menambahkan file video atau PDF ke perpustakaan media Anda menggunakan aplikasi WordPress. Saat mengklik tombol Unggah media di bagian Dokumen atau Video, aplikasi menawarkan Anda untuk menambahkan hanya foto atau video. Mungkin, pengembang berencana menambahkan kemampuan untuk mengunggah jenis konten lain di masa mendatang.

Anda dapat mengambil foto dan video langsung di aplikasi, mengunggahnya dari perangkat seluler Anda, atau memilih file media dari Giphy atau Perpustakaan Foto Gratis. Di bagian Media, Anda mengedit judul gambar serta menambahkan keterangan, deskripsi, dan teks Alt ke konten visual Anda. Selain itu, Anda dapat memeriksa informasi seperti URL file, nama, jenis, dimensi gambar, dan tanggal upload. Anda juga dapat membagikan file tertentu melalui messenger, menghapusnya, atau mendownloadnya ke smartphone Anda dari perpustakaan media WordPress.

Komentar

Bagian Komentar memiliki tab berikut: Semua, Menunggu Keputusan, Disetujui, Dibuang, dan Spam. Namun, bagian ini tidak berguna karena aplikasi tidak menampilkan komentar apa pun yang diposting di situs web Anda baik sebelum instalasi JetPack atau setelahnya. Anda hanya dapat membaca komentar baru Anda di bagian Aktivitas tanpa kemampuan untuk mengedit, menyetujui, atau menghapusnya.

Kustomisasi tema

Kustomisasi tema aplikasi seluler WordPress

Bagian Tema berisi daftar tema terinstal yang dapat Anda aktifkan dan sesuaikan. Anda juga dapat mencari tema tertentu dengan mengklik ikon kaca pembesar di pojok kanan atas. Namun, Anda tidak dapat menyesuaikan tema Anda langsung di aplikasi. Sebagai gantinya, aplikasi seluler WordPress akan mengarahkan Anda ke halaman web panel admin dengan browser seluler Anda. Jadi, tidak masuk akal menggunakan aplikasi untuk kustomisasi tema WordPress.

Hak istimewa pengguna

Bagian peope aplikasi seluler WordPress

Aplikasi WordPress memungkinkan Anda untuk mengelola hak pengguna dengan perangkat seluler Anda. Dengan mengklik bagian Orang, Anda dapat memeriksa daftar anggota tim yang mengelola situs web Anda. Anda mengubah hak pengguna dengan memilih nama pengguna tertentu. Peran yang tersedia meliputi:

1. Administrator

2. Editor

3. Penulis

4. Penyumbang

5. Pelanggan

6. Manajer SEO

7. Editor SEO

Anda juga dapat menambah dan menghapus pengguna di bagian Orang serta memeriksa daftar pelanggan dan pengikut email Anda.

Instalasi plugin

Plugin aplikasi WordPress

Anda dapat mengelola plugin Anda langsung di aplikasi WordPress. Anda dapat menginstal plugin baru dan mengaktifkannya atau menonaktifkan dan menghapus plugin yang sudah diinstal. Saat Anda mengklik bagian Plugins, Anda akan melihat daftar plugin Anda di bagian atas dan plugin yang disarankan dikelompokkan sebagai unggulan, populer, dan baru. Saat Anda mengklik plugin yang diinstal, Anda akan melihat opsi yang memungkinkan Anda mengaktifkan plugin dan mengaktifkan pembaruan otomatisnya.

Pada layar yang sama, Anda juga dapat menemukan informasi tentang plugin: deskripsi, versi, pertanyaan dan jawaban yang sering diajukan, membuka changelog-nya, mempelajari tentang proses instalasi, dan memeriksa ulasan. Dengan kata lain, Anda dapat membuka halaman plugin wordpress.org di aplikasi atau mengklik tautan yang merujuk ke beranda. Untuk konfigurasi plugin, aplikasi akan mengarahkannya ke halaman panel admin melalui browser seluler Anda.

Berbagi otomatis

Berbagi aplikasi seluler WordPress

Dengan aplikasi seluler WordPress, Anda dapat mengaktifkan berbagi sosial otomatis. Di bagian Berbagi, Anda dapat menghubungkan akun media sosial Anda. Segera setelah Anda mempublikasikan posting baru Anda, aplikasi akan secara otomatis membagikannya dengan teman-teman Anda melalui akun Anda yang terhubung. Jaringan media sosial yang tersedia adalah Facebook, LinkedIn, Tumblr, dan Twitter.

JetPack menyediakan tombol berbagi untuk posting Anda. Dengan mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengonfigurasi tombol-tombol ini di aplikasi seluler. Klik pada tombol Kelola di subbagian tombol Berbagi untuk mengatur tombol berbagi sosial untuk posting Anda. Daftar jejaring sosial yang tersedia untuk berbagi pengguna jauh lebih panjang daripada untuk berbagi otomatis. Dengan mengklik tombol yang sesuai, pembaca dapat membagikan posting Anda melalui Reddit, Pinterest, dan jaringan media sosial serta messenger lainnya. Anda juga dapat mengonfigurasi gaya tombol dan teks label.

Pengaturan

Pengaturan aplikasi seluler WordPress

Aplikasi seluler WordPress menyediakan fungsionalitas konfigurasi situs terbatas. Seperti aplikasi web, ia memiliki bagian Umum, Penulisan, dan Diskusi. Anda dapat mengatur judul situs, slogan, dan zona waktu. Anda juga dapat meminta mesin telusur untuk tidak mengindeks situs web Anda dengan memilih opsi Tersembunyi di pengaturan Privasi. Tidak seperti aplikasi web, aplikasi seluler tidak mengizinkan Anda mengubah URL situs Anda. Anda juga tidak dapat menyetel pengeposan melalui email menggunakan aplikasi.

Di subbagian Diskusi, Anda dapat mengonfigurasi pemberian komentar di situs Anda serta di aplikasi web. Anda juga dapat mengakses pengaturan keamanan JetPack. Anda dapat mengaktifkan pemantauan waktu aktif situs, pemberitahuan, perlindungan serangan brute force, dan otentikasi dua faktor untuk login wordpress.com. Akhirnya, Anda dapat mengatur konfigurasi dasar untuk situs WordPress Anda dengan aplikasi seluler.

Kelebihan dan Kekurangan

Jika Anda pernah bermimpi untuk dapat mengonfigurasi situs Anda saat dalam perjalanan, Anda harus mengunduh aplikasi seluler untuk blog WordPress Anda. Sulit untuk dikonfigurasi tetapi mudah digunakan. Ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Editor teks aplikasi seluler WordPress

Editor teks aplikasi WordPress

Kelebihan :

1. Pengeposan saat bepergian.

2. Anda dapat mengakses konfigurasi situs dasar dengan perangkat seluler Anda.

3. Anda dapat menambahkan gambar dan video ke posting Anda.

4. Anda dapat mengedit posting Anda dalam mode HTML.

Kekurangan :

1. Editor teks tidak berisi fungsi yang ditambahkan dengan plugin tambahan.

2. Konfigurasi XML-RPC kompleks yang diperlukan membuat situs WordPress Anda lebih rentan terhadap serangan brute force.

3. Anda tidak dapat menambahkan file PDF dan audio ke perpustakaan media Anda menggunakan aplikasi WordPress.

4. Anda tidak dapat mengelola komentar pengunjung situs.

5. Konfigurasi tema dan plugin tidak tersedia di aplikasi. Sebagai gantinya, Anda perlu membuka pengaturan di browser seluler Anda.

6. Pengaturan terbatas.

7. Anda tidak dapat mengedit tag meta judul dan deskripsi yang dibuat dengan plugin SEO.

Free
1. Blogger Unduh rilis terbaru aplikasi Blogger resmi versi android, dan mulai ngeblog kapan saja di mana saja anda berada. Dengan menggunakan Blogger APK Android, Anda dapat melakukan berbagai hal yang menarik dan mudah seputar blog.
Free
2. WordPress Android Unduh Gratis Kelola dan atur web wordpress anda menggunakan wordpress android unduh gratis di Info PC.