Cloud Hosting Indonesia

Cara Membuat Whatsapp Ganda di Satu HP Android

Cara Membuat Dua Akun WhatsApp dalam Satu Hp, Simpel Banget!

Infopc - WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang banyak di gunakan di dunia dengan jumlah pengguna mencapai 2 miliar pengguna dan lebih dari 100 miliar pesan di tukarkan setiap harinya oleh sesama pengguna, selain itu Whatsapp dapat diunduh gratis oleh pengguna android dan iPhone. Namun, ada beberapa batasan pada aplikasi, seperti akun WhatsApp hanya dapat digunakan per akun per nomor telepon artinya satu nomor ponsel hanya untuk satu akun whatsapp. Namun, sebagian besar produsen smarphone mengizinkan pengguna untuk menyetel dua versi aplikasi yang sama di ponsel pintar Android. Hal ini akan mempermudah bagi anda yang memiliki lebih dari 1 nomor telepon untuk menggunakan whatsapp.

Pabrikan termasuk Brand Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Huawei, Honor, OnePlus, dan Realme memungkinkan penggunanya untuk mengatur aplikasi ganda atau aplikasi paralel atau aplikasi kembar melalui fitur yang telah di sajikan. Produsen smartphone tentunya menggunakan terminologi yang berbeda-beda tapi pada dasarnya adalah sama.
Pengguna ponsel Xiaomi yang menjalankan MIUI dapat menuju ke Pengaturan> Aplikasi> Aplikasi ganda.
Pengguna ponsel Samsung dapat menuju ke Pengaturan> Fitur lanjutan> Dual Messenger. Pengguna Vivo dapat pergi ke Pengaturan> Aplikasi dan pemberitahuan> Klon Aplikasi.

Pengguna ponsel Oppo dapat mengetuk Pengaturan > App Cloner. Pengguna ponsel Huawei dan Honor dapat pergi ke Pengaturan> Aplikasi> Aplikasi kembar.
OnePlus memungkinkan penggunanya mengkloning aplikasi dengan menuju ke Pengaturan> Utilitas> Aplikasi Paralel.
Terakhir, pengguna Realme dapat pergi ke Pengaturan> Manajemen aplikasi> Kloning aplikasi.

Cara menggunakan WhatsApp ganda di satu smartphone

1. Untuk mengaktifkan akun kedua di WhatsApp, buka Pengaturan.

2. Carilah aplikasi Ganda, Aplikasi klon, Aplikasi kembar, atau Aplikasi Paralel. Nama fitur akan berbeda-beda pada tiap brand smartphone tergantung pada smartphone yang Anda gunakan untuk itu anda di harapkan untuk googling terlebih dahulu.

3. Seharusnya ada sakelar terhadap aplikasi WhatsApp, nyalakan.

4. Tunggu hingga proses selesai dan kembali ke layar beranda.

5. Anda akan melihat ikon WhatsApp kedua dengan semacam tanda di atasnya, mengidentifikasi itu adalah versi kedua dari aplikasi yang sama.

6. Buka dan Anda akan disambut dengan layar pengaturan WhatsApp.

7. Ketuk Setuju dan Lanjutkan.

8. Di layar berikutnya, masukkan nomor telepon yang berbeda dari yang sudah Anda gunakan untuk mengatur WhatsApp dan ketuk Berikutnya.

9. Anda kemudian akan menerima OTP untuk verifikasi.

10. Setelah memasukkan OTP, Anda akan diminta untuk menyelesaikan proses penyiapan setelah itu akun WhatsApp kedua akan disiapkan.

Selamat sekarang anda memiliki dua akun WhatsApp di smartphone yang sama.

Juni 23, 2022 10:18
Berita Lainnya