Cloud Hosting Indonesia

ProtonVPN – VPN Aman dan Gratis

Rating: 5.00 (Vote: 1)

ProtonVPN adalah aplikasi VPN terbaik dan termudah dalam penggunaannya selain itu ProtonVPN adalah layanan VPN gratis yang paling aman

Info PC - Semua penyedia VPN mengklaim sebagai ahli dalam privasi, tetapi biasanya tidak banyak bukti yang mendukungnya. ProtonVPN yang berbasis di Swiss berbeda, karena perusahaan memiliki rekam jejak dalam keamanan - ProtonVPN juga di belakang oleh ProtonMail, layanan email terenkripsi dari ujung ke ujung yang populer.

Jaringan ProtonVPN telah berkembang dan sekarang menyediakan 1.061 server berukuran sedang di 54 negara. Sebagian besar server berada di Eropa dan Amerika Utara, seperti kebanyakan pesaing, tetapi ada juga lokasi di Australia, Brasil, Kolumbia, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Korea Selatan, dan banyak lagi, hmmm Indonesia kapan ya.

ProtonVPN juga memiliki dan mengelola servernya sendiri, dan mereka terhubung ke internet menggunakan jaringan perusahaan sendiri. Selain memberi ProtonVPN kendali yang besar atas bagaimana layanan diatur dan dikelola, ini juga menunjukkan kepada kita bahwa ini bukan hanya beberapa perusahaan cangkang yang menghasilkan keuntungan dari menjual kembali perangkat orang lain: ada sumber daya dan keahlian nyata di sini.

Anda dapat melihat manfaat dari kontrol itu di Secure Core ProtonVPN, teknologi pintar yang merutekan lalu lintas melalui banyak server sebelum meninggalkan jaringan (artinya bahkan pengintai berteknologi tinggi yang memantau server keluar tidak akan dapat melacak pengguna individu).

Kebanyakan pelanggan tidak terlalu membutuhkan tingkat perlindungan itu, tetapi ProtonVPN memiliki lebih banyak fitur yang sudah dikenal. Layanan ini ramah P2P Peer to Peer, mendukung hingga 10 perangkat (rata-rata industri hanya lima), memiliki tombol pemutus, proteksi kebocoran DNS, dan dukungan Tor bawaan untuk mengakses situs Onion jadi anda dapat menyelam kedalam darkweb. Sistem kanalisasi terbagi yang serbaguna merutekan semua lalu lintas internet melalui VPN, terlepas dari aplikasi dan IP tujuan yang Anda tentukan. Dan sekarang ada aplikasi asli untuk Windows, Android, Mac, Linux dan iOS yang memungkinkan penggunaan ProtonVPN di hampir semua hal.

Peningkatan terkait aplikasi baru-baru ini sejak tinjauan terakhir kami mencakup dukungan OpenVPN untuk aplikasi Android, sementara klien Linux sekarang memiliki fitur tombol pemutus. Pelokalan yang ditingkatkan membuat aplikasi sekarang tersedia dalam bahasa Prancis, Italia, Spanyol, Polandia, dan Portugis Brasil.

Aplikasi Android ProtonVPN sekarang menyertakan fitur yang disebut Smart Protocol, yang menurut perusahaan, 'membantu Anda tetap terhubung ke ProtonVPN, bahkan ketika seseorang mencoba memblokir akses Anda.

Kami terkesan melihat bahwa semua aplikasi ProtonVPN sekarang bersumber terbuka dan diaudit, meskipun, tingkat transparansi yang jarang Anda lihat di tempat lain. Itu merupakan peningkatan pada ExpressVPN, yang hanya bersumber terbuka pada ekstensi perambannya, tetapi IVPN, Akses Internet Pribadi, dan ProtonVPN semuanya memiliki klien sumber terbuka.

Paket ProtonVPN Plus memberikan semua fitur yang telah kami jelaskan di sini, mencakup lima perangkat. Perusahaan memiliki beberapa opsi yang lebih murah. Paket Dasar tidak memberi Anda akses ke server premium, tidak akan mengalirkan Netflix, tidak dapat merutekan lalu lintas melalui beberapa server, dan hanya mendukung dua perangkat.

Setiap pembayaran dilindungi oleh jaminan uang kembali 30 hari, meskipun dengan potensi tangkapan: Anda hanya akan mendapatkan pengembalian dana untuk waktu berlangganan yang tidak terpakai. Jika Anda mendaftar selama sebulan dan meminta pengembalian dana setelah 15 hari, misalnya, perusahaan hanya akan mengembalikan 50% dari biaya langganan Anda.

Meskipun kedengarannya agak kejam, ProtonVPN memiliki pertahanan yang hebat; itu sudah memberi pengguna waktu yang tidak terbatas untuk mencicipi layanannya dengan paket gratis.

Oke, ini memiliki batasan yang signifikan. Ini hanya mencakup satu perangkat, mendukung 'kecepatan sedang' saja, dan memberi Anda akses ke hanya tiga negara (AS, Belanda, Jepang).

Namun, layanan tersebut berkinerja baik bagi kami, dengan server Jepang terdekat kami rata-rata 65-70Mbps, dan yang terpenting, tidak ada batasan bandwidth. Tidak perlu lagi membentur jatah data kecil: Anda dapat menggunakan ProtonVPN Gratis sebanyak yang Anda suka. Itu masalah besar, dan menjadikan ProtonVPN menarik dengan sendirinya.

Pribadi
Rumah ProtonVPN di Swiss memberikannya keuntungan privasi langsung atas sebagian besar kompetisi. Negara ini memiliki undang-undang privasi yang sangat kuat, berada di luar yurisdiksi AS dan UE, dan bukan anggota dari jaringan pengawasan 14 mata.

Perusahaan menyatakan kebijakan pencatatannya dengan sangat jelas di situs webnya: "ProtonVPN adalah layanan VPN tanpa pencatatan. Kami tidak melacak atau merekam aktivitas internet Anda, dan oleh karena itu, kami tidak dapat mengungkapkan informasi ini kepada pihak ketiga."

Iklan
Pencatatan sesi hampir tidak ada. Perusahaan menyimpan stempel waktu dari upaya login terakhir yang berhasil, tapi hanya itu. Ini ditimpa saat Anda masuk lagi, jadi ini hanya mencerminkan sesi terakhir.

ProtonVPN mengaitkan akun Anda dengan alamat email saat Anda mendaftar, tetapi alamat ini bisa apa pun yang Anda suka. Perusahaan menyarankan untuk menggunakan ProtonMail jika Anda lebih suka tetap anonim.

Mendaftarlah untuk paket gratis dan Anda tidak perlu memberikan detail pembayaran apa pun. Pilih yang lain dan Anda dapat memilih untuk membayar dengan Bitcoin. Jika Anda menggunakan PayPal atau kartu kredit, pembayaran diproses oleh pihak ketiga, dan ProtonVPN tidak akan melihat detail penagihan Anda.

Laporan Transparansi atau halaman 'Warrant Canary' yang secara teori melaporkan 'permintaan hukum penting' dan apa yang terjadi. Kedengarannya berguna, tetapi tampaknya hanya pernah mencantumkan satu permintaan (tidak ada data yang diserahkan), dan itu bertanggal Januari 2019.

Privasi plus lainnya tiba pada Januari 2020 ketika ProtonVPN mengumumkan bahwa aplikasinya sekarang open source, dan merilis laporan audit independen tentang semuanya dari pakar keamanan SEC Consult.

Hasilnya bagus, dengan hanya 11 kerentanan ditemukan di desktop dan aplikasi seluler, dan hanya di kategori rendah atau sedang.

Sebelas mungkin terdengar banyak, tapi sebenarnya tidak. Inti dari audit semacam ini adalah auditnya sangat menyeluruh, mengidentifikasi bahkan masalah terkecil, dan tidak ada kerentanan ProtonVPN yang menjadi penghalang.

Misalnya, dalam satu item, SEC Consult mengidentifikasi bahwa klien Windows menyimpan sementara data tentang sesi saat ini untuk diproses. Itu tidak mengherankan, dan datanya menghilang saat aplikasi ditutup. Kecuali jika penyerang memiliki akses ke sistem Anda, berhasil membuang salinan RAM Anda, mengambilnya, mengidentifikasi proses VPN, dan mencari tahu struktur datanya, itu tidak akan menjadi masalah.

Gabungkan semuanya dan ProtonVPN pantas mendapatkan pujian besar karena mengekspos dirinya ke tingkat pengawasan ini. Ada ruang untuk melangkah lebih jauh, jadi misalnya audit TunnelBear tidak hanya mencakup aplikasinya; mereka melihat infrastrukturnya, sistem back end dan front-end, bahkan situs webnya. Tetapi ProtonVPN masih menginjak-injak sebagian besar kompetisi, yang tidak memiliki keberanian untuk melakukan audit sama sekali.
Berdasarkan 1 Vote dan 0 Ulasan Pengguna
5 Star
0
4 Star
0
3 Star
0
2 Star
0
1 Star
0
Tambah Komentar dan Ulasan
Email kamu aman gak bakal dibagiin
Berita Tekno
Aplikasi lain di katagori ini